Hasil Salat Istikharoh, Golkar Labuhkan Dukungan ke Prabowo-Hatta

0
643
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTASATU.COM – Mantan Menteri Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) memastikan dukungan Golkar yang diberikan kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa adalah dukungan murni, bulat, sesuai dengan aspirasi kader  dan tidak terpaksa.

“Dukungan ini sudah bulat, hasil salat istikharah. Kita ambil keputusan, oleh karena itu kita harus menangkan pasangan Prabowo-Hatta dalam pemilu presiden,” kata ARB di Jakarta, Selasa (20/5).

Lebih lanjut ABR menjelaskan sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar dimana Ketuan Umum diberikan mandat penuh untuk menentukan arah politik partai politik berlambang pohon beringin itu dalam pemilu presiden (pilpres).

ARB sendiri telah melabuhkan dukungan politik ke pasangan Prabowo-Hatta, sebagai konsekuensi logis dari hal tersebut, maka setiap kader Golkar diwajibkan mematuhi dan melaksanakan putusan yang telah diambil oleh DPP Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, jika ada kader partai yang ‘mbalelo’ (melawan) dengabn mendukung pasangan capres-cawapres lain, maka ARB bersama dengan DPP Parrtai Golkar bakal bersikap tegas dengan memecat kader partai beringin tersebut.

“Gak apa-apa milih yang lain tapi dia musti mundur dari jabatannya di partai,” tutupnya. (VN/JKS).