KPU : Pasangan Jokowi-JK Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Esok Hari

0
667
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Husni Kamil Manik mengaku sudah menerbitkan surat pengantar yang ditujukan kepada pasangan capres-cawapres untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan pasangan capres-cawapres dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat Angkatan Daerah (RSPAD) Gatot Seoebroto.

“Pasangan pertama yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD besok 22 Mei 2014. Pasangan kedua akan melakukan proses pemeriksaan kesehatan pada hari Jumat 23 Mei 2014,” kata Husni di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Mantan komisioner KPUD Sumatera Barat tersebut menjelaskan saat ini pihaknya masih terus memeriksa berkas-berkas dan dokumen yang disodorkan oleh kedua pasangan capres-cawapres beberapa waktu lalu dikantor KPU.

“Masih kita teliti. Kalau belum lengkap boleh diperbaiki,” sambun Husni.

Untuk kampanye pilpres sendiri, kata dia, akan dilakukan setelah dilakukan penetapan sebagai pasangan resmi akhir bulan ini.

“Kalau kampanye akan dilakukan setelah pasangan calon ditetapkan. Kami akan menetapkan pasangan calon pada 31 Mei, kemudian tanggal 1 Juni pengundian nomor urut,” tutup Husni.

Untuk diketahui pasangan pertama adalah pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung oleh PDIP, PKB, NasDem dan Hanura. Sedangkan pasangan kedua dalam pilpres adalah Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PPP, PAN dan Golkar. (ANT/JKS).