Hore ..! STAN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

1
784
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTASATU.COM – Kementrian Keuangan (Kemenkeu) secara resmi membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 2014.

Sekretaris jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin melalui keterangan persnya, Kamis malam (22/5) menjelaskan pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 26 Mei hingga 4 Juni. Para pendaftar bisa melakukan registrasi secara online. Formulir pendaftaran diisi melalui situs http://www.usm.stan.ac.id mulai 26 Mei hingga 4 Juni 2014.

“STAN membuka sembilan program diploma terdiri dari tiga Diploma I dan enam program Diploma III.  Syarat pendaftaran antara lain lulusan SMA atau sederajat dengan nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah atau ijazah sementara tidak kurang dari 7,00. Usia berdasar tanggal lahir tercantum dalam ijazah tidak kurang dari 17 tahun pada 30 September 2014 dan tidak lebih dari 20 tahun pada 1 September 2014, menyetor biaya pendaftaran USM sebesar Rp150.000,” kata Badaruddin.

Setelah melakukan pendaftaran via online, Calon peserta Ujian Saringan Masuk (USM) yang telah mengisi formulir pendaftaran akan menerima nomor rekening. Periode penyetoran adalah 26 Mei hingga 5 Juni 2014. Pengumuman jadwal verifikasi berkas dan pengambilan BPU bagi calon peserta ujian pada 8 Juni 2014.

Tempat verifikasi berkas dan pengambilan BPU sesuai dengan pilihan kode lokasi tes tertulis yaitu Jakarta, Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bandar Lampung, Cimahi, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Palu, Makassar, Ambon, Sorong dan Jayapura.

Ujian akan dilaksanakan dengan sistem gugur yang terdiri dari tes tertulis (Tes Potensi Akademik dan Bahasa Inggris) pada 29 Juni 2014 di 27 lokasi yang ditetapkan.

Tes kesehatan-kebugaran dan wawancara dilakukan pada 19 hingga 24 Agustus 2014 di 11 lokasi yang ditetapkan. Hasil ujian atau tes tertulis akan diumumkan pada 17 Juli 2014, sementara hasil tes kesehatan-kebugaran dan wawancara akan diumumkan pada 5 September 2014.  (ANT/JKS).