Usai Periksa Hatta, Bawaslu Bakal Keluarkan Rekomendasi Secepatnya

6
611
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Setelah mendengar keterangan calon wakil presiden dari koalisi Merah-Putih, Hatta Rajasa terkait dugaan curi start kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berjanji akan segera melakukan klarifikasi atas keterangan yang disampaikan oleh Hatta di Kantor Bawaslu, Kamis pagi (5/6).

“Bawaslu segera melakukan kajian dan dalam waktu dekat rekomendasi,” kata Ketua Bawaslu, Muhammad di Kantornya.

Dikatakan Muhammad, pihaknya juga sudah memanggil pihak Partai Demokrat terkait tuduhan adanya pelanggaran kampanye tersebut. Pihaknya memberikan 21 pertanyaan kepada Cawapres Hatta Rajasa.

Ia juga memberikan apresiasi atas kehadiran Cawapres Hatta Rajasa tersebut. “Saya memberikan apresiasi atas kehadiran cawapres,” katanya.

Sekedar kilas balik dugaan curi start yang disematkan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terkait dengan pemaraparn visi-misi di depan ratusan kader DPP Partai Demokrat pada tanggal 1 Juni lalu. Saat itu pasangan Prabowo-Hatta menyampaikan visi-misi dan program selama lima tahun kedepan.

Sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diundang oleh Partai Demokrat (PD) tidak dapat hadir dalam acara tersebut. (BAS/PN).