Capres Jokowi diserang Obor Rakyat, JK Desak Polri Tangkap Pelakunya

0
609
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, GORONTALO – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga calon wakil presiden (Cawapres) Jusuf Kalla mendesak aparat Kepolisian untuk segera menangkap dan meringkus oknum penyebar kampanye hitam yang tidak bertanggungjawab seperti yang dilakukan oleh tabloid Obor Rakyat.

“Polisi harus tangkap pelaku, ini berbahaya bagi bangsa. Nanti orang terlalu mudah menfitnah,” kata Cawapres Jusuf Kalla (JK) di Gorontalo, Jumat (13/6).

Lebih lanjut Jusuf Kalla mengatakan polisi pasti bisa dengan gampang menangkap para pelakunya. Menurut Jusuf Kalla aparat kepolisian Indonesia sangat mumpuni kalau hanya menyelesaikan dan mencari pelakunya.

“Saya yakin polisi bisa, gampang, ini barang ratusan eksemplar dikirimkan, ada alamatnya, ada jelas. Hal kecil saja polisi bisa, apalagi ini. Jadi harus cepat dan tegas,” jelas mantan Menko Kesra tersebut.

Jusuf Kalla berada di Gorontalo sebagai rangkaian dari safari kampanye di Sulawesi. Usai melakukan kampanye di lapangan Telaga Biru, JK melakukan sholat Jumat di Masjid Baiturahim dan mengunjungi rumah orang tua mantan presiden BJ Habibie.

Sebelumnya di beberapa pondok pesantren di Jawa Timur telah mendapatkan kiriman tabloit Obor Rakyatyang isinya menjelek-jelekkan dan mendiskreditkan Capres Jokowi. (ANT/JAKS).