Lima Ponpes di Jabar Dukung Jokowi-JK

0
608
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, TASIKMALAYA – Pasangan calon presiden dan calon wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendapat dukungan politik dari beberapa pondok pesanteren di Provinsi Jawa Barat.

Hingga kini sedikitnya ada lima ponpes yang menyatakan diri mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua dalam pemilu presiden (pilpres) tersebut. Kelima ponpes tersebut, antara lain Ponpes Bustanul Ulum dan Ponpes Cipasung di Tasikmalaya, Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna di Ciamis, Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo di Banjar dan Ponpes El-Bayan di Cilacap.

Pimpinan Ponpes Bustanul Ulum KH Didih Hudaya mengatakan dukungan tersebut diberikan dengan alasan Jokowi adalah sosok pemimpin yang diharapkan oleh segenap rakyat karena sudah mampu menunjukkan hasil kerjanya.

“Pak Jokowi adalah sosok pemimpin yang kita harapkan karena dalam waktu singkat sudah menunjukkan kepada publik bagaimana melayani masyarakat. Itulah pemimpin,” kata Didih saat menerima kedatangan Jokowi di Ponpes Bustanul Ulum, Tasikmalaya, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurut penilaiannya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang tidak pernah membuat sekat dengan rakyat, malah justru mendekati rakyat untuk melihat kondisi mereka secara langsung.

“Kita sudah bosan melihat pemimpin yang bermewah-mewah dan jauh dari rakyat. Semoga kesederhanaan Pak Jokowi membawa berkah untuk negeri ini dan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (PAR/JAKS).