Harapan Prabowo, Wong Cilik Isoh Ngguyu

5
683
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Mantan Danjen Kopassus yang juga calon presiden dari koalisi merah-putih, Prabowo Subianto amat berharap rakyat kecil bisa kembali bahagia dan tersenyum. Hal tersebut diungkap Prabowo pada sesi akhir debat capres tahap kedua pada Minggu malam (15/6).

“Kami ingin orang kecil senyum, wong cilik iso ngguyu,” kata Prabowo saat menutup pernyataannya dalam acara debat capres kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gran Melia Hotel, Jakarta.

Lebih lanjut, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) itu mengaku bahwa bukan perkara mudah untuk mewujudkan hal tersebut.  Sebagai langkah awal untuk merealisasikan gagasan itu, capres Prabowo mencanangkan program pertanian pro rakyat dan juga penguatan sektor ekonomi riil dengan basis penguatan pada koperasi. Program tersebut diklaim sanggup mengurangi kemiskinan dan meingkatkan taraf hidup penduduk Indonesia.

Di sektor Pertanian, capres Prabowo berjanji akan membuka 2 juta lahan hektar sawah baru dan juga 2 juta hektar swah etanol. Ia juga menjelaskan, untuk satu hektar sawah dapat menghidupi 1 sampai dengan 6 orang. Bahkan di Sulawesi Utara (Sulut), satu hektar sawah dapat menghidupi 12 orang pekerja.

“Dan kita punya 77 Juta hektar hutan rusak, dan akanb kita ubah jadi lahan sawah baru. Kita bisa bayangkan berapa juta penduduk Indonesia yang akan hidup. Dengan cara inilah produktivitas dapat ditingkatkan,” tutupnya. (PN/MAR).