Dukung Jokowi-JK, Ini Alasan Ginanjar Kartasasmita

1
594
SUmber Foto : Antara
SUmber Foto : Antara
SUmber Foto : Antara

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode pertama yang juga politisi senior Partai Golkar, Ginanjar Kartasasmita secara resmi mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pemilu presiden (pilpres) yang akan dilakasanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

Ginanjar menilai, dirinya melabuhakan dukungan politik ke pasangan capres-cawapres nomor urut dua dalam pilpres 2014, didasari dua alasan. Untuk alasan pertama, capres Jokowi adalah figur yang sangat sederhana, populis dan merakyat.

“Kedua, pasangan ini adalah pasangan dengan kombinasi tepat. Jokowi sukses dalam memimpin daerah. Sedangkan JK juga sukses dalam memimpin birokrasi,” katanya saat menerima kunjungan capres Jokowi di kediaman pribadinya, di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

Lebih lanjut Ginanjar menilai sepak terjang JK sebagai pejabat birokrasi juga patut diacungi jempol. Sebab, mantan wakil Presiden Republik Indonesia (RI) itu berhasil meredam berbagai konflik yang merebak diberbagai kawasan di tanah air, sebut saja konflik Aceh dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), kemudian konflik Ambon, Poso dan sebagainya.

Ditambahkan Ginanjar, sebagai bentuk keseriusan dukungan yang ia berikan kepada Jokowi-JK, maka dirinya akan menggerakkan relawan untuk mengajak warga Jawa Barat agar mendukung Jokowi-JK. Tokoh jabar itu sesumbar, bahwa sato orang relawan akan diterjunkan di setiap desa di Jabar yang berjumlah 8.000 desa yang tersebar di Banten dan Jawa Barat.

“Iya, mereka akan bergeraj door to door untuk menyapa  warga dan mengajak untuk memilih pasangan Jokowi-JK dalam pilpres,” tutupnya. (TAR/PN).