Bahas Materi Debat Capres III, KPU Kumpulkan Tim Pakar

1
780
Foto : SIGIT PAMUNGKAS
Foto : SIGIT PAMUNGKAS

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Menjelang pelaksanaan debat capres ketiga pada tanggal 22 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengaku tengah melakukan persiapan. Salah satunya adalah dengan mengumpulkan tim pakar yang bakal didapuk untuk merumuskan pertanyaan kepada capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

“Besok KPU akan mengundang tim ahli. Temanya politik internasional dan ketahanan nasional,” ujar Komisioner KPU Sigit Pamungkas saat dijumpai di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (18/6).

Lebih lanjut alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) itu menambahkan beberapa tim pakar yang sudah berhasil dikumpulkan KPU adalah para akademisi yang gagal menjadi moderator dalam debat capres ketiga yang bakal berlangsung di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat.  Beberapa tim ahli itu antara lain Ketua Jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia Evi Fitriani, Ketua Jurusan Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada Poppy S Winanti, dan Ketua Program Pasca Sarjana Universitas Airlangga Susilo. Kemudian Dewi Fortuna Anwar dan Andriana Elisabeth dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Yanyan M Yani dari Universitas Padjajaran, dan Teuku Fahrizal Syah dari President University.

Sekedar informasi dalam debat capres ketiga ada dua stasiun televisi yang bakal menyiarkan debat tersebut secara langsung, masing-masing adalah TV-One dan ANTV. (SID/PN).