Gedung di Pemprov DKI Runtuh Ahok Dievakuasi

275
789

dki pelapis-gedung-bagian-barat-kompleks-pemprov-dki-runtuh_209_157JAKARTASATU.COM — Pelapis gedung bagian barat kompleks Pemprov DKI yang berada di Blok G runtuh, Kamis, 28 Agustus 2014. Suara keras yang ditimbulkan akibat runtuhnya pelapis gedung ini sempat dikira ledakan bom.

Akibat kejadian ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, berlari keluar dari ruangannya dengan dikawal sejumlah staf dan wartawan media asing yang sedang mewancarainya. Reruntuhan bangunan ini memang sempat menimpa bagian samping ruang kerja Ahok.

Ahok sempat melihat reruntuhan bangunan itu. Dia terlihat menggeleng-gelengkan kepala dan langsung masuk ke bagian dalam di Gedung Pemprov DKI. Pelapis gedung yang runtuh setinggi 24 lantai. Pelapis berbahan baja ringan dan alumunium itu berserakan di jalan.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI, Agus Darmawan mengatakan, belum tahu penyebab runtuhnya bangunan ini. Seluruh staf telah dipanggil untuk melakukan pemeriksaan. Saat ini petugas dari pemadam kebakaran dan dari Kepolisian telah berdatangan. Terlihat petugas memasang garis polisi. (VN/JKST/TOM)