Kementerian ESDM Kukuhkan Iprahumas

0
301

JAKARTASATU.COM – Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik Dan Kerjasama (Biro Klik) Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan, era saat ini berbeda dengan masa lalu, dahulu untuk mendapatkan informasi didapat dari koran yang dikirimkan loper koran setiap pagi, namun sekarang eranya sudah berubah, kita mendapatkan informasi langsung dari gadget kita dari medsos dengan cepat, informasi ada ditangan kita.

“Kita ingat saat terjadi runtuhnya dinding Gunung Anak Krakatau yang menyebabkan naiknya gelombang laut informasi itu bisa kita dapat dengan cepat. Informasi letusan gunung berapi bisa kita dapat dengan cepat beberapa menit setelah kejadian terjadi,” Agung saat pengukuhan Ikatan Pranata Humas (Iprahumas) Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Selasa (21/1/2020).

Ungkap Agung, perkembangan teknologi informasi saat ini untuk mendukung penyebarluasan informasi tentunya sangat penting, peran humas dalam memberikan informasi dengan cepat, tepat dan benar sangat diperlukan, sehingga dapat menangkal berita tidak benar yang disebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Informasi yang tidak tepat dapat membuat kita misleading dan sebagian orang memanfaatkan teknologi ini untuk kepentingan sendiri,” pungkas Agung.*l HER-JAKSAT