Akselerator Petani Kembangkan Aplikasi Teknologi Budidaya Hortikultura Ramah Lingkungan

0
1151

JAKARTASATU.COM – Pekerja sedang memilah atau menyortir cabe rawit inul untuk disalurkan ke pasar-pasar modern, di penampungan hortikultura PT. Bimandiri Lembang, Kabupaten Bandung.

   PT Bimandiri sendiri berperan sebagai akselerator bagi petani di wilayah operasionalnya dalam memasarkan produk hortikultura dan mengembangkan aplikasi teknologi budidaya hortikultura yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Produk pasca panen yang ditangani terdiri dari 127 komoditas dan dikemas menjadi 300 produk.

Perusahaan menerima sayuran grade A dari petani untuk dikemas dan disalurkan ke pasar modern. Untuk menghasilkan sayuran grade A, PT Bimandiri memberikan penyuluhan dan bimbingan terhadap petani yang menjadi mitranya. Tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa mengajak petani agar mau mengubah caranya yang lama tapi PT Bimandiri bisa mewujudkan hal tersebut. PT Bimandiri memberikan bimbingan mengenai cara produksi sayuran yang efektif dan efisien guna menekan biaya yang dikeluarkan petani.

Perusahaan ini bergerak di bidang Agrotrading, yaitu memasok berbagai jenis sayur dan buah segar (hortikultura) untuk kebutuhan pasar modern (supermarket) seperti Carrefour, Hypermart, Lottemart, Giant-Hero, Market City, Ramayana, Aeon, dan SaveMax yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.(JAKSAT/FOTO-FOTO BUDI YANTO-MEPRINDO)