Ben Pilar Unggul Dalam Pilkada Walikota Tangsel 2020

0
7122

JAKARTASATU.COM – Pasangan nomor urut 3 Benyamin – Pilar bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 1 Muhammad-Saraswati, hal tersebut terlihat dari pantauan redaksi, Rabu (09/12/2020) siang, di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat perhitungan suara gelaran Pilkada Tangsel di beberapa wilayah di Kota Tangsel, seperti di Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara.

Yang unik dari perolehan suara kedua pasangan tersebut adalah pasangan Benyamin Davnie – Pilar rata – rata unggul di kawasan perkampungan padat penduduk seperti Pondok Serut dan juga Kayu Gede, sedangkan pasangan Muhammad – Saraswati rata – rata unggul di kawasan perumahan seperti Graha Raya dan juga Melati Mas.

Sedangkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Tangsel 2020 kali ini bervariasi di masing – masing kawasan, ada yang tinggi akan tetapi ada juga yang cukup rendah partisipasinya. Seperti di cluster Venice Graha Raya, Paku Jaya, dari 260 jumlah daftar pemilih yang memiliki hak pilih hanya 130 orang atau 50 persennya saja yang menggunakan hak pilihnya. Dan saat dikonfirmasi di lokasi TPS 48 cluster Venice Graha Raya, Rio petugas Panwaslu Paku Jaya mengatakan rendahnya partisipasi para pemilih disebabkan oleh berbagai faktor.

“Cukup rendahnya para pemilih di TPS 48 Venice Graha Raya ini karena, pertama kekawatiran adanya pandemi Covid-19, karena di sini ada satu keluarga yang terkena Covid. Sedangkan faktor kedua adalah karena masalah cuaca yang tadi pagi cuacanya sempat mendung sekali. Sekarang saja kan mulai gerimis lagi tuh mas,” ujar Rio.

Benyamin Davnie-Pilar Menang Dalam Pilkada Tangsel 2020

Dan dari pantauan serta pengamatan redaksi di lapangan dan juga informasi dari beberapa awak media di berbagai wilayah kecamatan lainnya di Kota Tangerang Selatan, tampaknya pasangan Petahana Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan akan memenangkan pertarungan pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Tangerang Selatan tahun 2020 dengan perolehan suara pasangan nomor urut 3 akan memperoleh 45 persen suara, sedangkan paslon Muhammad – Saraswati akan memperoleh suara sebanyak 35 persen dan sisanya akan diperoleh oleh paslon nomor urut 2 Azizah – Ruhamaben dengan perolehan suara sebanyak 20 persen. (BTL/JAKSAT)