PDIP Serukan Etika Berpolitik

0
783

pdip2JAKARTASATU.COM — Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyerukan, agar seluruh elit bangsa menjunjung tinggi etik berdemokrasi, lantaran kampanye parpol mulai memanas, tak terkecuali ke partai dan capresnya, Joko Widodo (Jokowi).

“PDI Perjuangan berpendapat, bahwa serangan negatif itu sebagai bagian dari jalan terjal yang harus dilewati oleh seorang pemimpin,” ujarnya melalui rilis yang disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Tjahjo Kumolo yang diterima, Selasa (25/3).

Karena itulah, sambungnya, PDIP selalu tenang, bahkan dengan senyuman dalam menyikapi serangan bertubi-tubi kepadanya, seperti yang dilayangkan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah dan Ketua Dewan Pembinan Gerindra, Prabowo Subianto.

“PDI Perjuangan, justru memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara bijak dan cerdas menanggapi serangan negatif terhadap Pak Jokowi dan ibu Megawati juga,” dalih Anggota Komisi I DPR ini.

Kemudian, Tjahjo berkeyakinan, pihak-pihak yang menyerang pihaknya lantaran salah akan jatuh dengan sendirinya, sembari PDIP bersama Jokowi terus mensosialisasikan perubahan yang diusungnya bersama masyarakat yang mendukung.