Kata Ahok, Satpol PP Kerap Disuap PKL

1
900

Joko Widodo dan Basuki Cahya Purnama (Ahok)JAKARTASATU.COM – Maraknya pedagang yang masih menggelar dagangannya disisi atau trotoar jalan, nyatanya tidak lepas dari pengamatan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Dirinya pun heran atas kehadiran para pedagang yang tidak mendapat tindakan dari aparat.

Lantas, ia memberikan contoh soal keberadaan pedagang di Pasar Rumput, Jakarta Selatan yang menggelar dagangannya dengan melanggar aturan. Sebab, mereka memanfaatkan trotoar sebagai kawasan dagangan, sementara hal ini merupakan merebut hak para pejalan kaki.

“Sedangkan, pedagang yang tidak pernah mendapatkan teguran juga semakin memperkeruh kondisi. Sebab barang dagangan mereka ada yang masuk ke dalam bahu jalan. Sehingga menyebabkan kemacetan,” tuturnya di Balaikota, Senin (7/4/2014).

Menurutnya, bukannya tidak ada penanganan dari pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, bisa jadi ada oknum Satpol PP tertentu yang menerima uang dari para pedagang oleh sebab itu tak ada penindakan.

“Bukan gak ngingetin, dapet setoran kali,” ujarnya.(nil/nb/JSC)