Kapal Ferry Merak-Bakauheni Tabrakan di Selat Sunda

5
2670

kapalJAKARTASATU.COM – Sebuah Kapal Ferry KMP Marisa Nusantara dengan rute Merak (Banten)-Bakauheni (Lampung) tabrakan dengan sebuah kapal kargo berbendera Kamboja pada Sabtu (3/5/2014) sekira pukul 04.00 dini hari tadi. KMP Marisa Nusantara berangkat dari Pelabuhan Merak Banten menuju Bakauheni Lampung.

Suparman (34), salah satu penumpang kapal ferry, mengatakan, suasana di dalam kapal langsung mencekam paska tabrakan. Sejumlah penumpang menjerit ketakutan.

“Suaranya sangat keras seperti bunyi gunung meletus, saya saja sampai kaget dan tidak bisa tidur,” kata Suparman saat dihubungi SatuBanten.

Saat kejadian, menurutnya ia sedang istirahat dan tidur. “Saat saya keluar, saya lihat sebuah kapal cargo besar yang tidak ada lampunya masih berdempetan dengan kapal ferry yang kami tumpangi,” katanya.

Hingga saat ini, pihak syahbandar masih menyelidiki kasus tabrakan ini. Kapal berbendera Kamboja yang diketahui bernama Qihang, diduga menabrak KMP Marina Nusantara karena feri tersebut mengalami kerusakan di lambung kanan bagian depan.

“Tabrakan itu terjadi sekitar tiga mil dari Pelabuhan Bakauheni, sekitar pukul dan sampai saat masih dalam penyelidikan,” kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Fery Cabang Bakauheni, Heru Purwanto. (Faruq/BS/SB/JKTS)