Hayono Isman Gagal Melenggang Ke Senayan

9
1251
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Era Orde Baru yang juga salah satu peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat (PD) Hayono Isman dipastikan gagal untuk duduk kembali sebagai anggota DPR RI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara untuk calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta satu yang sudah ditetapkan dan disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa malam (6/5), perolehan suara Hayono Isman tertinggal jauh dari rekan satu partainya. Walhasil, Hayono harus menelan pil pahit kenyataan dengan tidak terpilih sebagai wakil rakyat.

Dari data yang diperoleh wartawan, perolehan suara Partai Demokrat bersama dengan calegnya hanya 115.382 suara. Dan untuk Hayono Isman sendiri jumlah suara yang berhasil dikumpulkan hanya sebesar 18.389 suara. Hayono kalah dengan rekan satu partainya yaitu Dwi Astuti Wulandari yang berhasil meraup dukungan suara sebanyak 20.434 suara.

Selain Hayono, caleg petahana asal Partai Demokrat yang dipastyikan kandas dan gagal untuk kembali maju sebagai wakil rakyat adalah Tri Yulianto. Anggota Komisi VII DPR RI tersebut hanya mengantongi 9.235 suara.

Untuk diketahui, Tri Yulianto saat ini tengah menghadapi persoalan hukum dengan Komisi Pemberantasab Korupsi (KPK) terkait kasus Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Tri sendiri sudah didaulat menjadi saksi Terpidana kasus SKK Migas Rudi Rubiandhini beberapa waktu lalu. TR/Sastro Celeng.