Terpilih Jadi Wakil Rakyat, Ini Program Andalan Titiek Soeharto

4
787
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Mantan istri Prabowo Subianto, Seti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto dipastikan bakal melenggang dan duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Putri keempat mantan Presiden Kedua RI Soeharto itu terpilih sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah dipastikan sebagai wakil rakyat,  dirinya akan kembali menghidupkan beberapa program yang dahulu pernah dibuat dan dijalankan oleh sang ayah. Titiek berdalih program tersebut amat bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh rakyat banyak.

“Program-program yang berhasil dikerjakan pak Harto dulu, kenapa sih tidak dikerjakan lagi? Kan tidak usah nyoba-nyoba yang baru lagi,” ujar Titiek di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (6/5/2014) malam.

Lebih lanjut Titiek menjelaskan salah satu program unggulan yang akan kembali dihidupkan adalah program untuk pemberdayaan masyarakat pedesaan dan pesisir, khususnya untuk petani dan nelayan. Untuk pemberdayaan petani, program yang akjan diucanangkan oleh Titiek adalah pengadaan serta ketersediaan pupuk.

Sedangkan untuk pemberdayaan nelayan, dirinya berjanji akan memberikan program penyuluhan dan pemberian bibit ikan, kepada para nelayan dan petani tambak.

Sementara untuk program jangka panjang yang akan dicanangkan adalah program swasembada pangan, sama persis seperti zaman Presiden Soeharto berkuasa. Untuk merealisasikan program tersebut, langkah awal yang akan ditempuh Titiek adalah dengan memberikan proteksi kepada para petani, terutama dalam bidang produksi dan distribusi.

Sebab dengan hasil produksi yang melimpah secara otomatis dapat mengurangi produk impor, khususnya impor bahan pangan dan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia.  “Impor bahan pangan itu sangat memprihatinkan,” tutupnya. TR/Sukmo Lelono.