Cawapres Jokowi ditentukan Bu Mega

0
444
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Meskipun sudah ditetapkan sebagai pemenang pemilu legislatif (pileg) 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga kini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum juga menentukan siapa tokoh yang bakal didaulat sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

Juru bicara Relawan Jokowi For President (JKW4P), Eva Kusuma Sundari mengatakan, hanya ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saja yang mempunyaiu kewenangan penuh untuk menentukan siapa tokoh yang layak untuk duduk bersanding bersama dengan Jokowi. Eva menjelaskan, dalam waktu dekat Megawati bakal mengumumkan siapa tokoh pendamping Jokowi.

“Hari Senin tanggal 12 Mei bakal diumumkan siapa pendamping Jokowi,” kata Eva usai menghadiri Acara Temu Raya Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) di Jakarta, Sabtu (10/5).

Lebih lanjut Eva menambahkan, hingga kini figur pendamping Jokowi sudah mengerucut pada dua tokoh, yaitu mantan wakil presiden RI, Jusuf Kalla dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad. Namun demikian, Eva enggan berkomentar siapa tokoh yang dipastikan bakal ‘fix’ mendampingi Jokowi dalam pilpres. Dan ia menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada ketua umum DPP PDIP.

“Keputusan ada ditangan Bu Mega. Jadi kami serahkan sepenuhnya kepada bu Mega,” tutup Eva. TR/JKS/003.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.