Rakernas Jadi Penentuan Arah Politik PAN Dalam Menghadapi Pilpres

0
558
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Hingga kini Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai politik manapun dalam menghadapi pemilu presiden (pilres) yang sudah semakin dekat.

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Taufik Kurniawan mengatakan, arah koalisi PAN secara resmi bakal diputuskan dapal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar pada tanggal 14 Mei mendatang. Dalam forum itulah, PAN akan menentukan sikap resmi terkait pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Tunggu saja, semua diputuskan pada tanggal 14 Mei. PAN akan mendukung atau berkoalisi dengan siapa. Hampir dipastikan dalam Rakernas tersebut, keputusan yang diambil bulat dan merupakan konsensus yang disepakati bersama,” ujarnya saat malam tiba di kantor KPU, Jakarta, Jum’at malam (9/5).

Kabar yang berderar, PAN bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam menghadapi pilpres 2014. Berdasarkan sumber terpercaya Jakartasatu.com, Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa bakal didaulat sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres asal Partai Gerindra.

Untuk pemilu legislatif (pileg) tahun ini, perolehan suara PAN mengalami peningkatan dan memperoleh suara sebanyak 9.481.621 suara atau setara dengan 47 kursi di DPR RI. TR/JKS/003.