Tinggal Selangkah Lagi, Koalisi PAN-Gerindra Terealisir

5
656
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mendekati final. Dalam waktu dekat, kedua partai politik tersebut secara resmi bakal mengumumkan koalisi yang disepakati dalam menghadapi pemilu presiden (pilres).

“Sudah 99% . Minggu depan lah nanti bakal kita umumkan,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, di kantor KPU, Jakarta, Jum’at malam (9/5).

Namun demikian, alumnus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), belum bisa memastikan apakah Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa bakal didapuk sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto. Fadli hanya mengatakan, capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto bakal menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.

Apakah kehadiran Prabowo dalam rakernas tersebut sebagai momentum tepat untuk mendeklarasikan pasangan Prabowo-Hatta dalam pilpres 2014, Fadli enggan menjawab hal tersebut.

“Yang jelas, Insya Allah pak Prabowo bakal hadir dalam acara Rakernas DPP PAN pada Rabu minggu depan,” tutup Fadli. TR/JKS/Mar.