Dukung Prabowo, Jokowi Hormati Keputusan PPP

9
646
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Meskipun sudah sempat menjalin komunikasi intens dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memilih partai Gerindra sebagai rekan koalisi. Melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Menanggapi hal tersebut, bakal capres PDIP yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menghormati keputusan politik yang diambil partai politik berlambang Ka’bah tersebut.

“Kita menghormati, kita menghargai keputusan politik apapun yang sudah diputuskan PPP. Sekali lagi kita menghormati, menghargai, keputusan apapun yang telah diputuskan PPP,” ujar Jokowi dikantor Walhi, Jakarta, Senin (12/5).

Diberitakan sebelumnya, untuk menentukan arah politik dalam pilpres, PPP sendiri mengadakan Rapimnas yang berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu/ 10-11 Mei 2014). Rapimnas sendiri sempat berlangsung alot karena tarik ulur kepentinganb kubu Suryadharma Ali (SDA) dengan kubu M. Romahmuziy (akrab disapa Romi).

Namun demikian, kubu Romi yang semula mendukung pencapresan Jokowi, berbalik arah dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.  Dukungan itu ditetapkan pada pukul 02.00 12 Mei 2014 di Jakarta dalam Rapimnas II PPP. Romy mengatakan dukungan terhadap Prabowo telah melalui perundingan partai secara sungguh-sungguh dan demi kesatuan PPP. TR/JKS/003.