Gita dan Dahlan Dianggap Lebih Pantas Dibanding Jokowi

2
662

Dahlan-Iskan-dan-Gita-Wirjawan-300x232JAKARTASATU.COM  – Pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) 9 Juli 2014 berpeluang diikuti dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Sebab hampir semua partai politik (parpol) bergabung ke capres yang berpotensi menang.

“Sangat mungkin sekali pilpres cuma diikuti dua pasangan capres dan cawapres. Saya rasa enggak masalah, karena pilpres hanya akan berlangsung satu putaran,” kata Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Ulil Abshar Abdalla di Jakarta, Senin (12/5).

Walau demikian, dia berharap partainya dapat mengajukan capres sendiri. Dia menyatakan, partainya mempunyai dua tokoh yang lebih berkualitas ketimbang Joko Widodo (Jokowi).

“Menurut saya, Gita Wirjawan dan Dahlan Iskan jauh lebih baik daripada Jokowi. Kalau popularitas, mungkin Gita dan Dahlan kalah dari Jokowi. Namun kalau bicara kualitas, Gita dan Dahlan lebih di atas Jokowi,” tegasnya.

Dia juga menyatakan, partainya tidak terlalu berambisi bergabung ke poros Jokowi maupun Prabowo. Apalagi, lanjut dia, partainya sudah berkuasa selama 10 tahun terakhir. “Dari awal Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tidak gegabah tentukan mitra koalisi. Hal itu yang membuat Pak SBY dan Demokrat tidak terlalu progresif dan proaktif menjajaki koalisi,” pungkasnya. (BST)