Israel Terancam Dibekuk FIFA

1
735

israel footballPOROSNEWS.COM  – Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) setuju mendiskusikan pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap olahraga Palestina.

“Israel akan didiskualifikasi atau diskors oleh FIFA jika tidak meminta maaf atas tindakannya kepada rakyat Palestina dan memberi jaminan atas itu,” ujar Kepala Kesejahteraan Pemuda Pangeran Nawaf bin Faisal, seperti dilansir Arab News, Senin (12/5).

Dia menambahkan sebagai kepala Federasi Sepakbola Arab ia memperoleh laporan lengkap dari Federasi Sepakbola Palestina mengenai kegiatan Israel menekan olahraga Palestina. Israel mencoba menghalangi Palestina bermain sepakbola dan olahraga lain, dan tidak mengizinkan perlengkapan olahraga masuk ke Palestina.

Pangeran Nawaf mengatakan tindakan Israel tersebut mengakibatkan tim Palestina harus membatalkan kunjungan luar negeri mereka. Menurutnya hal itu merupakan pelanggaran aturan sepakbola internasional.

“Saya telah berbicara dengan Presiden FIFA Sepp Blatter dan kepala federasi sepakbola kawasan mengenai kesulitan yang dihadapi Palestina. Ia setuju membicarakannya dalam pertemuan mendatang,” kata dia.

Nawaf menambahkan hal ini merupakan tindakan awal untuk mengeluarkan Israel dari semua pertandingan internasional. (ROL)