Hatta Jadi Cawapres Prabowo, PKS Tetap Solid Dukung Gerindra

2
667
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan, pihaknya bakal memberikan dukungan politik penuh kepada partai Gerindra dalam pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

Gubernur Jawa Barat yang juga kader PKS mengatakan, dukungan yang diberikan PKS kepada Gerindra adalah murni untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. Meskipun Gerindra mengambil Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto, PKS tidak akan berpaling dari Gerindra.

“Oo, enggak,” kata politisi yang akrab disapa  Aher saat ditanya wartawan terkait hal itu di Hotel Aston Primera, Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (12/5/2014).

Lebih lanjut Aher menegaskan, sebagai bakal calon mitra koalisi, PKS amat memghormatoi setiap keputusan dan kesepakatan yang sudah dicapai bersama dengan Gerindra. Dalam kesepakatan antara PKS dan Gerindra, persoalan menjaga keutuhan dan integritas bangsa dijadikan sebagai prioritas utama.

PKS juga mengklaim pihaknya tidak terlalu mempersoalkan siapa tokoh yang bakal didaulat menjadi pendamping Prabowo. Namun demikian, jika Prabowo meminang salah satu kader PKS menjadi cawapresnya maka pihaknya akan taat pada keputusan tersebut.

“Pokoknya, kesepakatan koalisi tetap akan kita hormati, masa iya harus mundur (memberi dukungan), tidaklah.Dan sebaliknya juga kan, bisa jadi Partai Gerindra bakjal ngambil wakil dari PKS,” tutupnya. TR/JKS/003.