Kapolri Lantik Brigadir Jenderal (pol) Arief Sulistyanto Jadi Kapolda Kalbar

8
1648
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM  – Brigadir Jenderal (pol) Arief Sulistyanto dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Barat oleh Kapolri. Mantan Direktur tindak pidana ekonomi khusus Bareskrim Mabes Polri itu dilantik menggantikan Brigjen Arie Sulistyo yang akan bertugas menjadi staff ahli Kapolri.

Kapolri menjelaskan, potensi tindak pidana di Kalbar cukup tinggi karena letaknya yang berbatasan dengan Malaysia. Ia berharap Kapolda baru dapat meningkatkan patroli di wilayah perbatasan.

“Lakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang ada agar dapat dideteksi sejak dini,” tegas Kapolri saat melantik Arief di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (13/5).

Lebih lanjut Sutarman mengaku optimis, Kapolda baru Kalbar dapat bekerja maskimal untuk menjad keamanan dan iklim kondusif di kawasan yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Dari segi pengalaman dan kemampuan, Brigjen Arief Sulistyanto dianggaop mumpuni. Sebab selama lima tahun lebih, ia berkiprah di bidang reserse kriminal (Bareskrim). Kapolri juga mengingatkan kepada Kapolda baru untuk menjalin hubungan harmonis dengan satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka pengamanan wilayah.

“Pengalaman yang dimiliki mampu bersinergi dengan masyarakat agar Kalbar tetap kondusif karena selama ini sering terjadi benturan juga,” jealsnya. (RAM/JKS/Mar).