Dukung Gerindra, PPP Tak AJukan Nama Cawapres

0
629
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam pemilu presiden yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014.

Sekretaris Jenderal DPP PPP M. Romahurmuziy mengatakan dukungan yang diberikan PPP kepada Partai Gerindra adalah dukungan murni tanpa syarat, termasuk tanpa syarat pengajuan calon wakil presiden (cawapres). Siang tadi (Jum’at 16 Mei), PPP secara resmi mendeklarasikan dukungan resmi kepada mantan Danjen Kopassus tersebut.

“PPP Tidak mengajukan satu namapun sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto,” kata politisi yang akjrab disapa Romi melalui keterangan tertulis yang diterima Jakartasatu.com, Jum’at malam (16/5).

Legislator asal daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VII itu menegaskan pembahasan mengenai cawapres pendamping Prabowo akan dibahas bersama oleh seluruh anggota koalisi. Pembahasan soal cawapres akan selesai dilakukan sebelum tanggal 20 Mei 2014 atau sebelum penutupan pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Adapun statement yang menyatakan PPP akan mengevaluasi atau menarik dukungan kalau cawapres Prabowo adalah Hatta Rajasa merupakan pandangan pribadi dan tidak mewakili institusi resmi PPP. Bagi PPP dukungan kepada Prabowo sudah final, siapapun yang bakal ditunjuk sebagai cawapres oleh Prabowo tentu dengan akseptabilitas dan elektabilitas,” tutupnya. Marcopolo.