Farouk Muhammad Kembali Terpilih Jadi Senator Wakili NTB

0
1592
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan 560 anggota terpilih DPR RI baru  periode 2014-2019 yang berasal dari 10 partai politik peserta pemilu pada Rabu (14/5) lalu.

Selain itu lembaga penyelanggara pemilu pimpinan Husni Kamil Manik melalui Surat Keputusan No : 417/Kpts/KPU/Tahun 2014 juga menetapkan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang terpilih dalam pemilu legislatif (pileg) tahun 2014.

Setiap provinsi diwakili oleh 4 orang anggota DPD atau disebut juga senator. Sehingga total anggota DPD dari seluruh provinsi (33 provinsi) di Indonesia sebanyak 132 orang. Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional yang sudah ditetapkan oleh KPU Republik Indonesia  dari total 41 calon DPD asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)   hanya 4 orang saja yang bisa dan berhak masuk ke Senayan untuk duduk sebagai seorang senator.

Siapa sajakah mereka? Untuk peringkat pertama diraih oleh Baiq Diyah Ratu Ganefy dengan raihan suara sebanyak 187.695 suara. Kemudian untuk peringkat kedua disusul oleh Drs. H. Lalu Suhaimi Ismi dengan dulangan suara sebanyak 172.375 suara.

Selanjutnya untuk peringkat ketiga diduduki oleh Prof. Dr. Farouk Muhammad yang juga caleg DPD petahana dan kembali terpilih menjadu seorang senator.  Dan peringkat keempat sendiri ditempati oleh Hj. Robiatul Adawiyah, dengan raihan suara sebanyak 129.878 suara. (ANT/JKS/MAR).