Kata SBY, Hatta Rajasa Miliki Kinerja dan Prestasi Baik

0
740
Foto : istimewa
Foto : istimewa
Foto : istimewa

JAKARTASATU.COMKetua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan mantan Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasionalkn (PAN) Hatta Rajasa banyak berjasa bagi republik Indonesia.

Hatta, kata SBY banyak membantu pemerintah republik Indonesia berkat terobosan dan ide mutakhir dalam bidang ekonomi yang dikuasai olehnya. Kemahiran Hatta sangat kentara terutama dalam melakukan koordinasi dengan jajaran dibawahnya. Sehingga setiap program yang ditetapkan pemerintah bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Perlu saya sampaikan kepada rakyat Indonesia. Selama mengemban tugas sebagai Menko Perekonomian, hampir lima tahun ini, pak Hatta memiliki kinerja dan prestasi yang baik,” ungkap SBY saat mengumumkan Chairul Tanjung (CT) sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Masih kata SBY, dirinya juga merasa terbantu dengan kehadiran Hatta yang selalu memberikan solusi saat menghadapi keadaan dan jalan buntu di pemerintahan. Keseriusan Hatta dalam membantu pemerintah, khsusunya di sektor ekonomi terlihat jelas dalam konsep Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI). Dalam konsep tersebut, pemerintah ingin melakukan akselerasi pembangunan infrastruktur di seluruh tanah air.

“Itu semua karena pelibatan Menko Perekonomian di dalam membantu saya merumuskan kebijakan itu dan menyusun MP3EI. Bahkan menjalankannya serta melakukan pengawasan secara terus menerus di seluruh Indonesia,” katanya. (TR/MAR).