SBY Tunjuk Ketua KEN Jadi Menko Perekonomian Gantikan Hatta

5
640
Foto : istimewa
Foto : istimewa
Foto : istimewa

JAKARTASATU.COM – Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung  secara resmi dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menteri Koordinator Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang maju sebagai calon wakil presiden dalam pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Saya akan gunakan kepercayaan ini dengan bekerja maksimal. Ini amanah yang harus saya emban, amanah yang berat,” ujar Chairul dalam jumpa pers di kantor kepresidenan, Jum’at (16/5).

Lebih lanjut pemilik CT Corp Group tersebut memastikan bahwa dirinya bakal menanggalkan semua jabatan diperusahaan yang dimilikinya. Langkah tersebut dipandang perlu, selain untuk menghindari konflik kepentingan juga dimaksudkan agar dirinya dapat bekerja serius menyelesaikan tugas-tugas Kementrian.

“Namun, dengan mengucapkan bismillah, saya akan mengemban jabatan ini,” tutup CT.

Seperti diberitakan, Hatta pada Rabu (13/5/2014) lalu, sudah bertemu dengan Presiden didamping bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di dalam pertemuan itu, Hatta menyampaikan pengunduran diri sebagai menteri karena hendak maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo. (TR/PN/003).