Terpilih Jadi Senator Lagi, GKR Hemas Menang Mutlak di Yogyakarta

293
462
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan 560 anggota terpilih DPR RI baru  periode 2014-2019 yang berasal dari 10 partai politik peserta pemilu pada Rabu (14/5) lalu.

Selain itu lembaga penyelanggara pemilu pimpinan Husni Kamil Manik melalui Surat Keputusan No : 417/Kpts/KPU/Tahun 2014 juga menetapkan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang terpilih dalam pemilu legislatif (pileg) tahun 2014.

Setiap provinsi diwakili oleh 4 orang anggota DPD atau disebut juga senator. Sehingga total anggota DPD dari seluruh provinsi (33 provinsi) di Indonesia sebanyak 132 orang. Dari 13 orang calon DPD asal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  yang bertarung dalam pemilu legislatif (pileg) tanggal 9 April 2014 lalu, hanya 4 orang saja yang dipastikan lolos dan bakal duduk di Senayan sebagai seorang Senator.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftar empat orang caleg DPD terpilih asal Provinsi bekas wilayah Kekuasaan Kerajaan Mataram tersebut : Untuk posisi teratas ditempati oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dengan raihan suara sebesar 1.017.687 suara. Permaisuri Sri Sultan Hamengkubuwono X tersebut berhasil terpilih kembali menjadi seorang senator.

Sedangkan peringkat kedua diraih oleh Drs. H.A. Hafidh. Asrom dengan raupan suara sebanyak 158.794 suara. Selanjutnya diperingkat ketiga ditempati oleh Ir. H. Cholid Mahmud dengan dulangan suara sebesar 149.824 suara. Dan untuk peringkat terakhir adalah Muhammad Afnan Hadikusumo dengan raihan suara sebanyakj 144.820 suara. (KR/JKS/MAR).

 

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.