PDIP : Pasangan Jokowi-JK Bakal Menangi Pilpres Dalam Satu Putaran

2
561
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo mengaku optimis pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla bakal memenangkan pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang hanya dalam satu putaran.

“Sebagai pendukung, PDIP dan mitra koalisi tentunya kami optimis bisa menang dalam satu putaran,” kata Tjahjo di kantor KPU, Jakarta, Senin (19/5).

Lebih lanjut anggota Komisi I DPR RI itu menjelaskan, kemenangan hanya bisa diraih oleh PDIP dan mitra  koalisi jika pemilu berjalan dangan adil, jujur, dan didukung oleh rakyat.

Tjahjo juga berharap kepada KPU, sebagai lembaga penyelenggara pemilu dapat bekerja amanah, independen dan netral. Sehingga pemilu bisa berjalan sesuai harapan. Jika pemilu berjalan dengan jujur, maka bisa dipastikan sosok pemimpin yang bakal muncul dari proses tersebut adalah pemimpin yang jujur, amanah dan pro terhadap rakyat.

“Yang penting jangan ada kecurangan dan beragam manipulasi dalam pilpres mendatang. Dan saya yakin KPU akan menjaga hal tersebut karena ini adalah amanat rakyat,” tutup Tjahjo. (JKS/MAR).