Habis Manis Sepah dibuang, PKB Terlantarkan Rhoma dan Mahfud

0
701
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COMMantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dalam pemilu presiden tahun 2014. Penunjukkan Mahfud sudah disepakati oleh koalisi partai politik pendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding berpendapat, jika Mahfud MD mengalami kecewa berat dengan PKB lantaran gagal didapuk sebagai bakal calon presiden dari partai politik berlambang bola dunia dengan sembilan bintang. Sikap kecewa tersebut ia tunjukkan dengan mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam pilpres kali ini.

“Mungkin disitu ada kekecewaan,” kata Karding di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/5).

Lebih lanjut Karding menjelaskan, Mahfud MD dan Rhoma Irama sama sekali tidak disingkirkan oleh PKB. Bahkan saat PKB memutuskan bergabung dengabn Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden, nama Mahfud MD tetap disodorkan sebagai salah satu calon wakil presiden pendamping Jokowi. Namun demikian riil politik berkata lain, Jusuf Kalla lebih dipilih oleh mitra koalisi untuk mendampingi Jokowi dalam ajang pilpres tersebut.

“Cak Imin menjelang penentuan wapres masih membawa nama  Pak Mahfud untuk disodorkan ke Jokowi. Nama Mahfud disodorkan karena ia dianggap sebagai tokoh bersih,” tutupnya.

Seperti diberikan sebelumnya, Mahfud MD diangkat menjadi timses pasangan Prabowo-Hatta. Dalam menjalankan tugasnya, Mahfud bakal dibantu oleh beberapa orang penting, diantaranya adalah mantan Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal George Toisutta. (TR/JKS).