Hatta Harap Demokrat Gabung di Koalisi Indonesia Raya

0
785

Hatta (1)JAKARTASATU.COM – Calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa berharap Partai Demokrat bisa bergabung dalam koalisi Indonesia Raya bersama Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS dan PBB.

“Kalau berharap bergabung atau tidak, ya iya (berharap Demokrat bergabung). Namun kita serahkan keputusan itu pada Demokrat,” katanya di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/5/2014).

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, dari pertemuan yang terjalin semalam bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor telah terjadi pemaparan visi misi masing-masing partai, dan diperoleh kesamaan.

“Visi misi itu sejalan dengan yang ada di Partai Demokrat. Saya katakan visi misi itu harus sejalan, bersih dan sesuai dengan yang ada di undang-undang,” tukasnya.

Visi misi yang dimaksud yakni, keinginan untuk membangun bangsa yang selaras dengan pembukaan UUD 1945, yang merdeka, maju, berdaulat adil dan makmur. Kendati demikian, keputusan tetap berada di tangan Demokrat. Meski keputusan Rapimnas Partai Demokrat ingin netral juga harus dihormati. (JKS/OKZ)