Mahfud MD diangkat Jadi Timses Prabowo-Hatta, Ini Alasannya

3
616
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTASATU.COM –  Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa memberikan keterangan pers kepada awak media di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (20/5).

Dalam kesempatan tersebut Prabowo menjelaskan diangkatnya Mahfud MD sebagai Ketua Tim Sukses pemenangan pasangan Prabowo-Hatta dalam pemilu presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

Menurut Prabowo, Mahfud adalah seorang tokoh mumpuni yang mempunytai rekam jejak dan pengalaman panjang dalam berbagai bidang. Baik di bidang eksekutif, legislatif dan yudikatif. Selain itu Mahfud juga dianggap paham betul soal peta politik tanah air.

“Ketua Tim Pemenangan Nasional, Bapak Professor Mahfud MD. Alasannya, karena beliau tokoh nasional. Beliau mengatakan mau mendukung kami, berpengalaman, memiliki jaringan luas,” jelas mantan Pangkostrad tersebut.

Diberitakan sebelumnya, lima partai politik pengusung pasangan Prabowo-Hatta sepakat mendapuk mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut sebagai ketua timses pasangan Prabowo-Hatta dalam pilpres. Kesepakatan tersebut berhasil dicapai pada Senin malam (18/5) di kediaman Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa. (TAR/MAR).