Dukung Prabowo-Hatta, Hanura Bakal Pecat HT

0
787
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Ketua Umum DPP Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto memastikan bakal memecat bos Media Nusantara Citra (MNC) Harry Tanoesoedibjo dari kepengurusan partai. HT dipecat lantaran mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilu presiden. Sikap HT mendukung Prabowo-Hatta dalam pilpres bertolak belakang dengan keputusan DPP Partai Hanura yang mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pilpres.

“Partai harus konsisten kalau sudah mendukung satu pihak, kita tidak bisa memberi dukungan ke yang lain terkait politik. Diputuskan pak HT akan resign (mengundurkan diri),” ujar Wiranto kepada wartawan di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Hotel JS.Luansa, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/5).

Untuk diketahui Partai Hanura memberikan dukungan politik kepada pasangan Jokowi-Kalla bersama dengan tiga  partai politik lain yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (TR/JKS).