Panglima TNI : Pendidikan Kunci Utama Kuasai Masa Depan Gemilang

9
829
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM –  Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Moeldoko mengatakan sebagai lembaga pendidikan universitas dan sekolah mempunyai peran penting dan strategis bagi kehidupan bangsa dan negara. Pendidikan bukan hanya dipandang sebagai senjata ampuh untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan, pendidikan juga dianggap sebagai jalan tepat untuk mengangkat derajat dan martabat seseorang.

“Pendidikan adalah senjata yang bisa digunakan untuk mengubah dunia karena pendidikan adalah pintu masuk menuju masa depan dan masa depan merupakan milik orang yang mempersiapkan dirinya sejak dini,” kata Moeldoko saat didapuk menjadi pembicara dalam acara kuliah umum di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Selasa (20/5).

Lebih lanjut perwira tinggi bintang empat itu menambahkan, dengan mengenyam pendidikan kedaulatan dan ketahanan bangsa serta negara dapat terjaga.

“Caranya dengan mentransformasikan apa yang didapat dari kampus kepada dunia, untuk rakyat dan bangsa,” tambahnya.

Dalam kuliah umum yang diikuti oleh 450 peserta yang berasal dari berbagai kampus di Jabodetabek baik swasta dan negeri, Moeldoko juga menekankan pentingnya menjaga danb menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air bagi generasi muda di masa depan.

Selain Moeldoko beberapa perwira tinggi TNI juga turut hadir dalam simposium nasional diantaranya Aster TNU Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya. (TR/JKS)