Gerindra Harap Pelaksanaan Pilpres Lebih Baik Dari Pileg

0
588
Foto : istimewa
Foto : istimewa
Foto : istimewa

JAKARTASATU.COM – Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sufmi Dasco Ahmad berharap pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) dapat berjalan lebih baik dari pelaksanaan pemilu legislatif (pileg). Karena itu ia berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan harapan itu.

Menurut Sufmi salah satu perbaikan yang harus dilakukan oleh lembaga penyelenggara tersebut adalah kesiapan keperluan logistik, semisal kertas suara, proses distribusi dan sebagainya.

“Kali ini kan Cuma ada dua kandidat yang bertarung dalam pilpres. Karena itu kami harap persiapan KPU lebih matang,” sata Sufmi di Jakarta, Kamis (22/5).

Selain itu ia juga meminta kepada lembaga pimpinan Husni Kamil Manik tersebut agar teliti dan menjaga transparansi serta menjaga keamanan formulir C-1. Sebab berkaca dari pelaksanaan pileg lalu, kecurangan dalam pileg banyak terjadi, khususnya pemalsuan formulir C-1.

“Karena itu jika pengamanan formulir C-1 dengan memberikan hologram seperti dalam pileg, maka kami minta pengamanan hologram tersebut adalah bagian yang integral dengan Formulic C-1 Plano. Artinya hologram tersebut dicetak pada formulkir C-1 Plano dan tidak ditempel,” tutupnya. (BAS/JKS).