Tersiar Kabar Anies Baswedan Dukung Jokowi-JK

0
206
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Mantan peserta konvensi capres Partai Demokrat yang juga rektor dari Universitas Paramadina Anies Baswedan dikabarkan mendukung pasangan Joko Widodo-Jusu Kalla (Jokowi-Kalla) dalam pemilu predien (pilpres) yang bakal dihelat pada tanggal 9 Juli mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Jokowi membenarkan bahwa dirinya mendapat dukungan dari salah satu mantan peserta konvensi capres Demokrat. Namun demikian Gubernur DKI Jakarta tersebut enggan menyebutkan siapa yang dimaksud dengan salah  satu mantan peserta konvensi capres partai politik besutan Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Benar, tapi saya belum mau menyebutkan nama. Nanti nsaja kalau sudah jelas semua pasti akan kita sampaikan,” kata Jokowi usai menghadiri acara Rakornas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (21/5).

Selain Anies Baswedan pasangan Jokowi-Kalla juga kebanjiran dukungan dari generasi muda partai Golkar dan juga beberapa tokoh senior partai politik berlambang pohon beringin tersebut. Kader Golkar mengarahkan dukungan ke pasangan Jokowi-Kalla lantaran melihat nama besar Jusuf Kalla yang merupakan mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Diantara politisi senior yang menyatakan diri hengkang dari Golkar dan mendukung pasangan Jokowi-Kalla adalah wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Golkar Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, kemudian anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Fahmi Idris dan sebagainya. (TR/JKS).

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.