Bang Yos : Meski Tak Lolos PT, PKPI All Out Dukung Jokowi-JK

4
671
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Meskipun tak lolos dalam Parliamentary Threshold  dalam pemilu legislatif (pileg) tahun 2014, namun Partai Keadillan dan Persatuan (PKP) Indonesia tetap memberikan dukungan politik kepada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pemilu presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Bersamaan dengan ini DPN PKPI beserta seluruh jajaran memberikan dukungan penuh kepada pasangan Jokowi-JK dalam pilpres,”kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPN) PKPI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso di markas DPN PKPI, Jakarta, Kamis (22/5).

Dukungan yang diberikan DPN PKPI disambut hangat oleh pasangan Jokowi-JK yang juga hadir dalam deklarasi pemberian dukungan politik tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sutiyoso menegaskan, meskipun partainya tak bisa menempatkan kader terbaiknya untuk duduk di Senayan sebagai seorang Legislator, namun demikian PKPI mempunyai ratusan anggota DPRD yang tersebar diberbagai daerah.

“Perlu kami tegaskan, saat ini kami memiliki 413 anggota DPRD yang tersebar diberbagai daerah. Kalau satu anggota DPRD didukung 7.000 suara kan sudah bisa dibayangkan berapa juta suara yang kita punya,” tutup  mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. (BAS/JKS).