Ditetapkan Jadi Tersangka, Prabowo Yakin SDA Tak Bersalah

4
684
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Menteri Agama RI Suryadharma Ali secara resmi sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait korupsi pengadaan barang dan jasa penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013.

Menyikapi hal tersebut bakal presiden Prabowo Subianto mengaku terkejut sekaligus merasa yakin jika Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak bersalah dalam kasus tersebut.

“Saya juga terkejut, saya mendengar berita itu, saya ingin garis bawahi (secara pribadi), saya tidak percaya SDA bersalah. Kita ini negara hukum, asas praduga tak bersalah harus diterapkan,” kata Prabowo dalam keterangan persnya di kediaman Hari Tanoesoedibjo di Jakarta, Kamis malam (22/5).

Lebih lanjut mantan Danjen Kopassus itu amat yakin jika SDA sama sekali tidak terlibat dalam praktik korupsi di Kementrian Agama. Hal tersebut diperkuat dengan pengakuan SDA kepada dirinya.

“Saya sudah dapat penjelasan dari SDA tentang masalah yang dituduh dan saya lihat masalah itu, mungkin bisa diperdebatkan. Tapi bagaimanapun, kita hormati proses hukum,” ujarnya.

Terkait dengan koalisi, Prabowo menegaskan, tidak akan melakukan evaluasi terhadap PPP. “Tidak pengaruh karena kita berurusan dengan institusi, bukan pribadi. Sebagai pribadi, saya hormati, saya ada dlisampingnya, biarkan rakyat yang menilai,” tutupnya.

Untuk diketahui PPP adalah salah satu partai politik yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemiulu presiden (pilpres) tahun ini. Selain PPP, ada empat partai politik lain yang juga mendukung pasangan Prabowo-Hatta, mereka adalah, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (ANT/JKS).