Jokowi-JK ditargetkan Raih 70 % Suara Dari Kawasan Indonesia Timur

6
656
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COMTim sukses pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Jenderal TNI (purn) Luhut Binsar Panjaitan menargetkan perolehan dukungan suara sebesar 70 persen dari kawasan Indonesia Timur.  Luhut amat yakin target yang dicanangkan koalisi partai politik pengusung Jokowi-JK bakal terwujud, sebab sosok JK sendiri adalah figur kuat untuk kawasan Timur Indonesia.

“Figur Jusuf Kalla adalah simbol wilayah timur Indonesia sehingga target perolehan suara sekitar 70 persen cukup rasional, kata Luhut di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jum’at (23/5)

Lebih lanjut alumnus terbaik Akademi Militer tahun 1970 itu menambahkan, sosok Jokowi dipandang sebagai tokoh nasional yang sederhana, merakyat dan populis. Karena itu, pasangan Jokowi-JK dianggap memenuhi harapan publik dan pantas untuk tampil memimpin bangsa Indonesia selama lima tahun kedepan.

“Beberapa hari saya berada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara tidak mendengar orang yang menginginkan presiden dan wakil presiden selain Jokowi-Jusuf Kalla,” tutup Luhut.

Untuk diketahui, pasangan Jokowi-JK diusung empat partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura. (ANT/JKS).