KPU Himbau Kontestan Capres-Cawapres Jauhi Black Campaign

0
615
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Seirama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan kepada pasangan capres-cawapres untuk menghindari serta menjauhi black campaign (kampanye hitam) yang saling menjatuhkan dan menyerang satu sama lain. Sebab kampanye hitam dalam pemilu presiden (pilpres) tidak sehat, dangkal dan jauh dari politik pencerdasan bagi rakyat.

“Karena itu yang paling penting dan harus disampaikan oleh setiap kandidat adalah bagaimana mengedepankan program yang rasional dan akan dikerjakan oleh setiap kandidat jika kelak mereka terpilih menjadi pemimpin negeri ini,” kata Komisioner KPU RI Divisi Sosialiasi Pendidikan dan Pemilih, Sigit Pamungkas di Jakarta, Jum’at (23/5).

Lebih lanjut alumnus Universitas Gajah Mada itu menambahkan dengan mengedepankan program, ide dan gagasan maka pilpres dapat berjalan dengan sehat aman dan kondusif. Selain itu, publik juga bakal memberikan penilaian positif kepada pasangan capres-cawapres atas  terobosan ide-ide besar yang disampaikan untuk membangun, menata dan menjaga bangsa Indonesia.

“Jadi harapan kita kompetisi dapat berjalan dengan sehat. Kedua kontestan juga harus mengedepankan visi-misi dan program dalam berkampenye, sehingga publik tercerdaskan,” tutup Sigit. (BAS/JKS).