Meski SDA Jadi Tersangka, PPP Tetap Solid Dukung Prabowo-Hatta

0
696
Foto :L Istimewa
Foto :L Istimewa
Foto :L Istimewa

JAKARTASATU.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy memastikan diri bahwa PPP bakal tetap solid mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilu presiden (pilpres). Meskipun Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus penyelenggaraan haji 2012-2013, PPP tidak akan mencabut dukungan politik kepada Prabowo-Hatta.

“DPP PPP tidak akan mengevaluasi dukungannya kepada Prabowo-Hatta, mengingat proses pengambilan keputusannya telah dilakukan secara institusional dan konstitusional,” kata politisi yang akrab disapa Romi melalui keterangan pers yang diterima Jakartasatu.com, Jum’at (23/5).

Selain itu Ketua Koimisi IV DPR RI tersebut juga mengaku prihartin dengan ditetapkannya Menteri Agama RI oleh KPK sebagai tersangka. Terkait dengan hal tersebut  DPP PPP segera menggelar rapat dalam rangka konsolidasi menyeluruh serta mendengarkan keterangan SDA untuk disikapi dalam kedudukannya di organisasi.

“Karenanya, hingga saat tersebut DPP PPP belum mengambil kesimpulan atau melakukan tindakan organisasi apapun,” jelas legislator asal daerah pemilihan Jawa Tengah (Jateng) VII.

Masih kata Romi ia juga meminta kepada semua pihak untuk mengedepankan azaz praduga tak bersalah terkait penetapan SDA sebagai tersangka oleh lembaga anti rasuah dalam kasus pengadaan barang dan jasa di Kementrian Agama periode 2012-2013.

“Penetapan status hukum tersebut murni dalam kedudukan SDA sebagai pejabat publik yang sama sekali tidak terkait dengan posisinya sebagai Ketua Umum DPP PPP. Namun demikian, DPP PPP tetap akan memberikan pendampingan dan bantuan hukum apabila diperlukan,” tutupnya. (JKS/MAR).