Muhammadiyah Tegaskan Bakal Konsisten Bangun Bangsa Lewat Jalur Pendidikan

7
328
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin memastikan organisasi masyarakat (ormas) Muhammadiyah  bakal meneguhkan diri untuk terus mengabdi kepada umat dan bangsa dalam bidang pendidikan dan kegiatan sosial. Hal tersebut disampaikan oleh Din saat memberikan sambutan dalam acara Sidang Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jum’at (23/5).

“Perlu kami tegaskan ini merupakan aktualisasi dari gagasan besar Muhammadiyah yang hendak mengusung Islam yang berkemajuan,” kata Din di Samarinda.

Lebih lanjut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menambahkan konsistensi Muhammadiyah untuk membentuk dan membangun bangsa yang beradab semakin diperkuat dengan kondisi sosial yang dialami bangsa Indonesia dewasa ini. Menurut Din bangsa Indonesia sudah mengalami kegagalan total untuk membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dan bila kondisi ini dibiarkan maka  bangsa Indonesia akan tetap bodoh dan jauh dari cita-cita nasional yang sudah dirumuskan dalam pembukaan UUD 1945. Atas dasar itulah Muhammadiyah mengukuhkan diri sebagai gerakan dakwah pencerahan,” tegas Din. (BAS/JKS). 

Facebook Comments