Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTASATU.COM – Selain menegaskan diri bakal tetap konsisten membangun bangsa dan negara organisasi massa (ormas) Islam terbesar, tertua dan termodern di Indonesia, Muhammadiyah memastikan diri bakal netral dan tidak mendukung salah satu kandidat pasangan capres-cawapres dalam pemilu presiden (pilpres) tahun 2014.

“Sekali lagi perlu kami tegaskan bahwa PP Muhammadiyah tidak terlibat dalam politik kekuasaan. PP Muhammadiyah tidak akan memberikan dukungan politik kepada capres-cawapres,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin usai membuka Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur, Jum’at (23/5).

Selain itu Din memberikan pesan kepada warga Muhammadiyah agar mempelajari secara detail visi-misi yang disampaikan oleh kontestan capres-cawapres. Din juga menghimbau kepada warga Muhammadiyah agar tidak larut dan terbuai dalam politik praktis.

“Saya juga berpesan agar warga Muhammadiyah tidak terpesona dengan bujuk rayu dunia politik yang dapat memalingkan Muhammdiyah dari gerakan pencerahan. Sebab sepanjang sejarah, Muhammdiyah tidak pernah berpolitik,” tutup Din.

Untuk diketahui, Tanwir Muhammdiyah berlangsung sampai dengan Sabtu (24/5). Sesuai jadwal pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bakal hadir untuk menyampaikan visi-misi dihadapan peserta Tanwir Muhammadiyah. (BAS/JKS).

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here