Tes Kesehatan Capres, Bawaslu Tak Ragukan Integritas IDI

8
711

tes kesehatanJAKARTASATU.com – Sudah dua hari berjalan, dua pasang kandidat calon presiden RI menjalani pemeriksaan kesehaatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Dalam hal ini, Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum mempercayakan sepenuhnya kepada tim dokter kesehatan yang menanganinya.

“Kita koordinasi dengan KPU kita hargai profesionalisme IDI (Ikatan Dokter Indonesia) masih bisa kita jamin integritasnya,”ujar Ketua Bawaslu, Muhammad kepada wartawan di Lembang-Bandung, Jumat, (23/5).

Seperti diketahui, dua hari belakangan ini pemberitaan media masa seputar pemeriksaan kesehatan calon presiden menjadi berita headline.

Kemarin, Kamis, (22/5) pasangan Jokowi-JK telah merampungkan pemeriksaannya. Hari ini, Jumat (23/5) giliran pasangan Prabowo-Hatta yang sedang diperiksa oleh dokter.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dianggap urgen mengingat mereka adalah sosok calon pemimpin negeri. Pihak dokter sendiri baru akan mengumumkan hasil pemeriksaan tersebut pada awal Juni bulan bulan depan bersamaan dengan penetapan resmi kedua pasangan calon. (JKS-07)