Inilah Pesan SBY Kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

0
752
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTASATU.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada presiden dan wakil presiden terpilih pada periode 2014-2019 untuk selalu memperhatikan rakyat. Perhatian tersebut wajib diberikan bukan hanya kepada partai politik pendukung, golongan tertentu, namun kepada semua rakyat tanpa terkecuali. Sebab Presiden dan wakil presiden adalah milik rakyat.

“Pemimpin harus menyayangi dan bersikap adil kepada rakyatnya siapapun dia. Itukah etika politik yang dijunjung tinggi demi kebaikan bangsa dan Negara ke depan,” tutur Kepala Negara saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Isra Miraj di Istana Bogor, Rabu malam (28/5).

Selain itu, Presiden SBY juga mengingatkan kepada kedua pasangan kandidat agar fair, jujur, dan menghindari kampanye hitam yang mengarah kepada fitnah dalam ajang pilpres kali ini.

“Ajaran agama manapun pasti melarang umatnya untuk mengeluarkan fitnah dan caci maki. Tidak sedikit firman Allah dan Hadits Rasulullah tentag larangan terhadap tindakan yang tidak terpuji itu. Islam mengajarkan kita dalam berhubungan baik antarmanusia,” tutupnya. (RAM/PN).