Amien Rais : Prabowo Kaya dan Ganteng Layak dipilih Jadi Presiden

0
736
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTASATU.COM, SOLO  – Ketua Majelis Permusyawaratan Partai DPP Partai Amanat Nasional (MPP PAN) yang juga salah satu tokoh reformasi tahun 1998 Amien Rais mengatakan setidaknya ada empat syarat minimal yang harus terpenuhi dan dimiliki oleh seorang tokoh yang berkeingin maju untuk memimpin bangsa Indonesia dalam kurun waktu lima tahun kedapan.

“Empat kriteria itu adalah kaya, berwajah tampan, agamis, dan mempunyai mazhab ekonomi jelas,” kata Amien saat memberikan sambutan dalam pertemuan tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Solo, Jawa Tengah (29/5).

Lebih lanjut, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menjelaskan seorang calon presiden harus sudah kaya atau mampu secara finansial. Hal ini dianggap penting sebab dengan bekal kekayaan maka seorang capres tidak bakal memikirkan motif ekonomi, dan ia dipastikan bakal fokus mengabdi dan memberikan dedikasi penuh bagi kemajuan bangsa dan negara.

Kemudian soal mazhab ekonomi, Amien menilai sosok Prabowo mempunyai garis haluan ekonomi jelas yang berpihak pada kepentingan rakyat dan bangsa. Sebab secara genetis, Prabowo adalah anak dari begawan ekonomi nasional yang sudah tidak diragukan lagi kapasitas dan kredibilitasnya.

“Prabowo adalah cucu Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank Negara Indonesia,” ujarnya. Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo, juga berkarier di bidang ekonomi. Selain itu Prabowo memiliki dua puluhan perusahaan baik di dalam dan diluar Indonesia. PT Tidar Kerinci Agung dan PT Nusantara Energy merupakan dua di antaranya,” tegas Amien.

Sedangkan soal religius Amien  bercerita Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini terlihat taat beribadah. Hal itu diketahui setelah di beberapa kesempatan menginap bersama Prabowo saat kunjungan ke luar Jakarta. Sementara itu untuk urusan tampan tidak diperinci oleh Amien. (TAR/PN).