Jadi Kepala Daerah Kader PAN Siap All Out Menangkan Prabowo-Hatta

4
366
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTASATU.COM, YOGYAKARTA – Segenap kader DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga kepala daerah kompak memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilu presiden yang bakal dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

Bupati Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.  Orang nomor satu di Kabupaten Sleman itu merupakan kader dari Partai Amanat Nasional.

“Pak Sri Purnomo menjadi ketua tim untuk wilayah Sleman, beliau sudah menyatakan kesediaannya masuk dalam tim koalisi Merah Putih,” ujar Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman dalam peresmian Posko Pemenangan Prabowo-Hatta tingkat DIY di Jalan Patimura, Nomor 1 Kotabaru, Kota Yogyakarta, Kamis (29/5).

Sementara itu, ketua DPW PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nazaruddin  mengatakan, selain di dukung oleh Bupati Sleman, pasangan Prabowo-Hatta juga bakal didukung oleh Wakil Bupati Gunung Kidul, Walikota Yogyakarta, Kepala daerah Kulonprogo dan Bantul.

Nazaruddin menjelaskan wakil Bupati Gunung Kidul merupakan salah satu kader terbaik PAN.

“Itu Pak Immawan (wakil Bupati Gunung Kidul_red) juga hadir memberikan dukungan. Tapi untuk ketua tim kemenangan di Gunungkidul apakah beliau atau Ibu Badingah (Bupati Gunungkidul), masih kita susun hari ini,” tutupnya.

Sedangkan  untuk Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X posisinya netral. Hal itu didasarkan atas Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Yoyakarta, posisi Sultan tidak boleh menjadi anggota atau tercatat dalam struktur partai apapun. (ANT/PN).

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.